Senin, 16 Agustus 2010

gelembung sabun

pertama gue masuk smp, gue gak mikirin apapun soal cowok, apalagi pacaran. Gue masih terlalu labil & bolot buat kenal sama urusan pacaran gaya anak gaul jaman sekarang, gue lagi upacara dan kebagian jadi pembawa bendera dan disebelah gue ada cowok putih,tinggi, songong dan berbuntut(?) yg tampangnya gak asing buat gue, yap dia Pratama, Dia adeknya gebetan kakak gue temanteman, kalau gak salah sih.maklum gue sotoy.
"adeknya bang Adit ya?" sapa gue sambil senyum yg lebih mirip anak idiot nemuin upil tepatnya.
"ho-oh" ok,fine! gue gondok segede duren. gue coba biasa aja padahal pengen nabrakin diri ke tembok.
Upacara mulai. Pratama jadi tura, gue ngeliatin dia kayaknya bakal gagah nih dia dan pas jalan....jeng jeng gubrak! dia jalan kayak robot abis sunatan, mungkin itu azab dari tuhan karena udah nyuekin gue.gue sedikit bersyukur disitu.
Semenjak saat itu, gue udah gak pernah lagi ketemu sama dia dan gue menjalankan hidup gue dengan tentram dan damai sampe suatu hari, Pratama mulai deket sama gue dan semenjak hari itu hidup gue mulai suram.
Gue cuman nganggap Pratama becanda sama gue dan pas bel sekolah,buat pertama kali muzizat illahi Pratama nyamperin gue.
"zahra, kamu mau gak jadi pacar aku?" sambil gemeteran dan gue yakin dia sebenernya pake popok ukur XXXL yg sekarang basah sama pipisnya.
"aku?ha?" gue shock dan hampir loncat ke kolam ikan di sekolah.
"jawabnya nanti aja kok, gak apa apa ra!" dia senyum dan pergi kekelasnya.
Dan saat itu,untuk pertama kalinya. Gue ngerasain jatuh cinta.

sekarang, gue udah pacaran sama pratama dan gue adem ayem aja sama dia. Gue sayang dia,dia sayang gue. Sampe hari terkutuk itu datang, Gue putus sama Pratama setelah dua bulan jadian. Pratama suka sama cewek lain dan yang gue tau,dia nyesel. Dia nglakuin itu buat ngtest apa gue sayang sama dia. intinya gue putus sama dia dengan mengenaskan.
Pratama itu gelembung sabun pertama gue, gue dan dia niup gelembung itu bareng-bareng dan kita ngejaga gelembung itu yang bakal semakin tebel kalau kita isi sama percaya,kasih sayang,pengertian dan perhatian tapi dia juga bakal menipis kalau diisi sama keboongan,kemarahan dan egois, sampai akhirnya kita pecah dan gak berbekas.
Gelembung gue sama Pratama udah pecah, tapi kadang gue masih bisa ngerasain kalau itu masih hidup. Sampai sekarang,yg jadi pertanyaan gue itu Apa ada lem buat gelembung pecah itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar